Liga Inggris

Respons Berkelas Skuat Arsenal Saat Cech Umumkan Rencana untuk Pensiun

Rabu, 16 Januari 2019 15:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim. Copyright: © Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim.

INDOSPORT.COM - Kiper klub sepak bola Arsenal, Petr Cech ternyata memberitahu rekan satu timnya tentang rencana untuk pensiun hanya beberapa jam sebelum keputusan itu diumumkan.

Cech telah mengumumkan bahwa akhir musim nanti dirinya akan pensiun. Pemain asal Republik Ceko ini merupakan salah satu kiper terbaik di era Premier League Inggris.

Selama 15 berkarier di Premier League Inggris, Cech pernah membela dua klub yaitu Chelsea dan Arsenal.

Namun, masa keemasan Cech yaitu saat ia bermain bersama The Blues dan memenangkan juara Liga Inggris sebanyak empat kali dan satu kali juara Liga Champions.

“Telah bermain selama 15 tahun di Premier League dan memenangkan banyak trofi, saya merasa telah mencapai segalanya yang saya inginkan,” kata Cech, seperti dikutip dari portal berita olahraga BBC Sports.

Dilansir dari Football London, para pemain Arsenal sebelumnya tidak mengetahui keputusan Cech untuk pensiun. Sampai akhirnya pada Selasa (15/01/19) pagi, ia mengungkapkannya di ruang ganti Arsenal di London Colney.

Menurut laporan tersebut, keputusan Cech untuk gantung sepatu disambut hangat oleh para skuat Arsenal. Sebab, Cech adalah pemain yang paling dihormati dan disukai di dalam tim.

Meski sudah memutuskan untuk pensiun di akhir musim nanti, Cech menegaskan akan berusaha keras untuk Arsenal dan berharap untuk bisa memenangkan satu trofi lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%