Liga Inggris

Cech Segera Pensiun, Mourinho Ucapkan Pesan Berkelas

Rabu, 16 Januari 2019 13:56 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah mengumumkan pensiun, Petr Cech banjir ucapan terima kasih dan pujian dari para penggiat sepak bola.

Jose Mourinho pun tidak mau ketinggalan menyampaikan kesan dan pesan untuk salah satu kiper legendaris Liga Inggris tersebut.

Mourinho merupakan salah satu sosok penting dalam karier Cech. Ia merupakan manajer yang membawa Cech ke Chelsea pada tahun 2004 silam.

“Saya merasa terhormat menjadi manajer saat itu, di usia yang masih muda, memberikan kesempatan bagi Petr menggunakan kaos bernomor punggung satu di Premier League,” kata Mourinho kepada portal berita olahraga Sky Sports.

Mourinho pun patut berbangga lantaran pemain yang dibawanya dari Rennes tersebut kini sudah menjelma menjadi pemain dengan nama besar.

“Setelah itu, semuanya tentang dia; penampilannya, clean sheet-nya, gelarnya, dan profesionalitasnya. Ini merupakan sebuah kehilangan besar di sepak bola tapi kita tidak bisa menghapus sejarah. Selamat untuk karier yang luar biasa,” tambahnya.

Bersama Chelsea, Cech telah menikmati banyak kejayaan dan masa-masa bahagia. Ia sudah memenangkan gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, Liga Champions, dan Liga Europa.

Kini, berseragam Arsenal, Cech berniat memenangkan satu lagi trofi sebelum benar-benar gantung sepatu. Sejauh ini di klubnya sekarang Cech baru memenangkan gelar Piala FA dan Community Shield.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT