Liga Indonesia

Tak Trauma Cedera, Jebolan Akademi Spanyol Siap Rebut Tempat di Timnas U-22

Rabu, 16 Januari 2019 14:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Samuel Christianson. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Samuel Christianson.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas sepak bola Indonesia U-22, Samuel Christianson menyatakan tak lagi trauma dengan cedera yang sempat membekapnya beberapa waktu lalu.

Pemain Sriwijaya FC itu bertekad memberikan penampilan terbaik selama pemusatan latihan agar dipilih pelatih Indra Sjafri masuk ke skuat utama yang akan bermain di Piala AFF U-22 Februari mendatang di Kamboja.

"Sudah tidak ada sekarang (trauma), sudah mantap," katanya.

"Saya bersyukur bisa dipanggil lagi jadi saya akan manfaatkan dengan maksimal. Untuk pilihan lolos atau tidak itu tergantung pelatih, jadi kewajiban saya berikan 100 persen," imbuhnya.

Samuel mengalami cedera cukup parah pertengahan tahun lalu, yang memaksanya absen di Piala AFF U-19 2018. Kini pemuda asal Medan, Sumatera Utara itu bermimpi menembus Timnas U-22 agar bisa membela skuat Garuda di Piala AFF U-22.

"Sangat besar keinginannya (main di Piala AFF U-22). Ini kan bela negara suatu kebanggaan jika bisa main di sana," tuturnya.

"Sekarang adaptasi semuanya lancar karena sudah saling mengenal (pemain). Banyak pemain senior yang pengalaman dan itu sangat bagus buat saya, bisa jadi pelajaran," lanjutnya.

Bek yang pernah menimba ilmu di sebuah akademi ternama di Valencia, Spanyol yakni Royal Europan Football Academy (REFA) tersebut pun siap andai pelatih Indra Sjafri memainkannya di posisi berbeda.

Bagi Samuel, hal itu tidak menjadi masalah karena pemain profesioanal harus bisa menempatkan diri sesuai kebutuhan tim.

"Saya belum tahu (main di posisi lain), tapi jika pelatih menginginkan saya siap," tegasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT