Liga Inggris

Tottenham Diminta Pertimbangkan Llorente Gantikan Peran Kane

Rabu, 16 Januari 2019 18:01 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© skysports.com
Fernando Llorente saat bersama Harry kane. Copyright: © skysports.com
Fernando Llorente saat bersama Harry kane.

INDOSPORT.COM - Eks manajer Tottenham Hotspur, David Pleat, melihat potensi dalam diri seorang Fernando Llorente. Ia pun berharap Llorente dapat diberi kesempatan untuk membuktikan diri mumpung Harry Kane kini sedang mengalami cedera.

Biasanya, Mauricio Pochettino lebih mengandalkan Son Heung-min ketika Kane tidak ada di lapangan. Namun, pemain Korea Selatan tersebut kini sedang berlaga di Piala Asia sehingga opsi Pochettino pun berkurang.

“Llorente selama ini bermain di bawah bayangan. Dia bagus di udara dan merupakan pemain hebat di Swansea sebelum datang ke Spurs,” kata Pleat kepada BBC 5 Live.

“Terakhir kali, permainannya bagus ketika melawan Tranmere. Para penggemar seharusnya tidak boleh menganggap remeh. Dia bisa masuk dan bermain bagus,” tambahnya.

Pochettino sendiri sudah mengonfirmasi bahwa Kane akan absen hingga bulan Maret mendatang. Meski Llorente merupakan pemain yang disarankan oleh Pleat, pada kenyataannya tidak semua setuju dengan ide tersebut.

Salah satunya adalah mantan pemain Tottenham, Chris Waddle. Berbanding terbalik dengan Pleat, Waddle malah justru menyarankan Pochettino tidak memilih Llorente.

“Anda berpikir llorente bisa masuk. Akan tetapi, dia tidak segesit Kane. Untuk saat ini dia terlihat lebih baik bersama Lucas Moura dan Dele Alli di belakang,” ujar Waddle, seperti dikutip dari Evening Standard.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT