Bursa Transfer

Harry Kane Absen, Tottenham Hotspur Incar Wonderkid Barcelona

Selasa, 15 Januari 2019 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Malcom berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Malcom berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur berencana meminjam salah satu pemain Barcelona, Malcom, untuk menambal lini depan selama Harry Kane absen akibat cedera pergelangan kakinya. Wonderkid Barca itu nantinya akan menggantikan peran Harry Kane yang bakal menepi sementara.

Tottenham Hotspur dihantui mimpi buruk karena mereka akan kehilangan Harry Kane selama tiga minggu ke depan menyusul cedera yang dialami sang striker usai kekalahan 1-0 dari Manchester United akhir pekan lalu.

Menurut laporan Sport Mirror, situasi tersebut memaksa klub berjuluk The Lilywhites ini mencari pemain baru yang siap bermain pada paruh kedua Premier League Inggris musim 2018/19. Sosok pemain Barcelona, Malcom, disebut-sebut sebagai pemain yang memungkinkan.

Malcom sendiri sejatinya sudah diinginkan Tottenham sejak musim panas lalu. Namun, Barcelona memenangkan perburuan mantan pemain Bordeaux itu dengan nilai transfer sebesar 36,5 juta poundsterling atau Rp662 miliar.

Sayangnya, Malcom gagal bersinar di Camp Nou dan santer dikabarkan bakal hengkang pada bursa transfer musim dingin ini.

Barcelona sempat menyodorkan pemain berusia 21 tahun itu ke Chelsea sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran dengan Willian. Namun tampaknya negosiasi itu gagal terjadi sehingga membuat Tottenham Hotspur kembali berminat mendapatkan Malcom.

Spurs sendiri kemungkinan hanya akan meminjam jasa Malcom. Pemain berdarah Brasil ini merupakan pemain serba bisa yang diharapkan dapat menambal krisis pemain yang dihadapi Tottenham saat ini.

Selain Kane, Tottenham juga harus kehilangan Son Heung Min pada lima pertandingan berikutnya. Pemain berusia 26 tahun itu meninggalkan Inggris sementara waktu untuk bergabung dengan Korea Selatan untuk berlaga di Piala Asia 2019.

Sementara itu, satu-satunya pilihan striker saat ini hanyalah Fernando Llorente. Namun, Llorente kabarnya sebentar lagi akan hijrah ke klub La Liga Xpanyol, Athletic Bilbao.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT