Bola Internasional

Uni Emirat Arab Keluarkan Uang Khusus Edisi Piala Asia 2019

Rabu, 16 Januari 2019 10:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© www.the-afc.com
Uang Khusus untuk Piala Asia 2019. Copyright: © www.the-afc.com
Uang Khusus untuk Piala Asia 2019.

INDOSPORT.COM - Sudah barang lazim jika sebuah negara yang menjadi tuan rumah untuk menggelar suatu turnamen sepak bola antar negara, selalu membuat sebuah pernak-pernik khusus dari maskot yang digunakan di setiap edisinya.

Hal tersebut juga rupanya berlaku bagi Uni Emirat Arab, sebagai tuan rumah Piala Asia 2019. Namun menariknya, pernak-pernik yang dibuat oleh mereka kali ini bukan berupa barang seperti boneka ataupun baju, melainkan dalam bentuk uang.

Dilansir dari laman resmi AFC (induk tertinggi sepak bola Asia), UAE baru saja meluncurkan uang khusus koin 1 dirham -mata uang UAE- dengan gambar maskot Piala Asia 2019, yakni Mansour dan Jarrah.

"Dirham sudah mengakar sebagai simbol dari UEA, sehingga perlu mengeluarkan koin untuk memeriahkan Piala Asia  2019. Itu juga menunjukkan betapa pentingnya turnamen ini, untuk olahraga di negara ini,” ungkap Direktur Penyelenggara Lokal, Hamad Al-Awani.

"Piala Asia akan meninggalkan warisan abadi pada masyarakat. Koin tersebut akan bertindak sebagai pengingat bagi semua orang yang telah memainkan peran penting dalam acara yang luar biasa ini," terangnya.

Mansour sendiri mempresentasikan seorang pemuda Asia, yang ingin menggapai cita-citanya dalam sepak bola. Sedangkan Jarrah adalah seekor elang, yang merupakan lambang negara UEA.

Kelincahan dan ketepatannya menggambarkan benua Asia yang dipenuhi dengan bintang-bintang berbakat di level sepak bola dunia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%