Liga Indonesia

Wonderkid Persipura 'Sayangkan' Pencoretan Osvaldo Lessa

Rabu, 16 Januari 2019 14:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSM Makassar
Oswaldo Lessa, mantan pelatih Persipura Jayapura. Copyright: © PSM Makassar
Oswaldo Lessa, mantan pelatih Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura baru saja memutuskan tidak memperpanjang kerja sama dengan pelatih asal Brasil, Oswaldo Lessa untuk Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Manajemen tim sepak bola berjuluk Mutiara Hitam mengambil keputusan tersebut setelah melakukan rapat pada akhir pekan lalu.

Manajemen Persipura dilaporkan kurang puas dengan kinerja Oswaldo selama musim 2018 dan menginginkan perubahan serta penyegaran di skuat pada musim ini.

Namun, keputusan tersebut nampaknya membuat salah satu wonderkid tim, Todd Rivaldo Ferre merasa sedikit kecewa. Ia mengatakan, Oswaldo sejatinya sudah menyatu dengan pemain.

"Ya itu keputusan manajemen. Memang disayangkan apalagi coah Lessa sudah menyatu dengan saya dengan teman-teman. Tapi itu keputusan manajemen," tutur Todd pada awak media berita sport.

"Soal musim ini ya kita serahkan ke manajemen. Apa yang diputuskan manajemen itu yang terbaik," lanjut pemain yang kini tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22.

Oswaldo Lessa memang tak bisa membawa Persipura bersaing di papan atas musim lalu. Tim Mutiara Hitam harus mengakhiri kompetisi di posisi ke-12, bahkan hanya terpaut lima poin dari tim degradasi, Mitra Kukar yang mengoleksi 39 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM