Bola Internasional

Bawa Korsel Gemilang di Piala Asia, Son Heung-min Ucap Pesan Berkelas

Kamis, 17 Januari 2019 15:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Song Heung-min saat melawan China di Piala Asia 2019 Copyright: © INDOSPORT
Song Heung-min saat melawan China di Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Korea Selatan berhasil tampil sempurna pada babak penyisihan Grup C. Tim berjuluk Taegeuk Warriors itu belum sekalipun merasakan kekalahan dari tiga laga yang sudah dilakoninya.

Terbaru, Korea Selatan menang atas China dengan skor 2-0, Rabu (11/01/19). Hasil tersebut menyempurnakan poin Korsel dengan koleksi sembilan poin, dan membawanya lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019.

Namun ada satu hal yang mencuri perhatian, yakni tampilnya bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min di laga tersebut. Son tampil sejak menit awal, sebelum akhirnya diganti di menit ke-87.

Meski tak bermain selama 90 menit, penyerang berusia 26 tahun itu memberikan dampak besar. Son memberikan hadiah penalti untuk timnya setelah dilanggar pada kotak terlarang, Hwang Ui-jo yang menjadi eksekutor mampu mencetak gol. 

Pada babak kedua, tendangan penjuru Son dimaksimalkan Kim Min-jae untuk menambah keunggulan dan menyesel tiga poin.

"Tentu saja saya sedikit kelelahan, karena tidak menyangka bisa bermain begitu lama," ujar Son usai pertandingan kepada AFP.

"Tetapi ini kehormatan mengenakan jersey merah ini dan bermain untuk tim nasional. Pertandingan pertama di turnamen, clean sheet, 2-0, ini hari yang gembira!"

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT