Kisah Inspiratif McGregor Saat Ikuti Tantangan 10 Year Challenge

Kamis, 17 Januari 2019 15:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
McGregor merayakan kenaikan kekayaannya setelah bertarung melawan Mayweather. Copyright: © Getty Images
McGregor merayakan kenaikan kekayaannya setelah bertarung melawan Mayweather.

INDOSPORT.COM – Akhir-akhir ini dunia media sosial telah digemparkan dengan momen ’10 Year Challenge' yang menjadi viral baik di Instagram maupun twitter.

Momen tersebut juga dimanfaatkan oleh Conor McGregor, yang telah melewati banyak pengalaman baik dan buruk dalam karier MMA-nya yang terdokumentasi dengan baik.

Dilahirkan pada 14 Juli 1988 di Dublin, McGregor datang dari latar belakang yang sederhana. Kerja keras dan dedikasi akhirnya membuat ia diberi kesempatan untuk membuktikan dirinya kepada dunia di arena pertarungan seni bela diri campuran pada 2008 silam.

'Notorious' telah berkembang jauh sejak kemenangan atas Gary Morris dalam pertarungan MMA profesional pertamanya, di mana TKO putaran kedua mencantumkan namanya sebagai petarung yang patut diperhitungkan.

10 tahun setelah debutnya, petarung Irlandia ini telah memenangkan lima gelar dunia. Ini termasuk sabuk kelas bulu Cage Warriors ringan, dan beberapa gelar UFC.

Kemenangannya yang paling terkenal saat melawan Jose Aldo, Eddie Alvarez, Nate Diaz dan Chad Mendes yang membuatnya melejit.

Namun kemenangannya di Cage Warriors melawan Ivan Buchinger dan Dave Hill pada 2012 menjadi laga penting sebelum bergabung ke UFC, sebagaimana dilansir dari portal berita olahraga Sport Bible.

Conor kemudian bergabung dengan Ultimate Fighting Championship (UFC) pada 2013, yang akhirnya dikalahkan oleh Nate Diaz pada 2016.

Waktu yang ditempuhnya lebih dari satu dekade itu telah membawa banyak perubahan dalam hidupnya, dari petarung berlatar belakang sederhana menjadi salah satu atlet MMA terkaya di dunia.

Pastinya perjuangan McGregor yang tak mudah menyerah bisa menjadikannya sebagai panutan.

Ikuti Terus Berita MMA dan UFC Serta Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT