Liga Inggris

Di Bawah Asuhan Solskjaer, Sanchez Bisa Mengulang Masa Jayanya

Kamis, 17 Januari 2019 19:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Alexis Sanchez, gelandang serang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez, gelandang serang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Legenda klub sepak bola Manchester United, Andy Cole percaya bahwa dibawah asuhan manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, Alexis Sanchez bisa mengulang masa jayanya lagi.

Sanchez hengkang dari Arsenal untuk bergabung dengan Manchester United pada Januari 2018 lalu, dalam kesepakatan pertukaran yang melibatkan Henrikh Mkhitaryan.

Banyak yang memperkirakan pemain berusia 30 tahun itu akan berkembang di bawah Jose Mourinho tetapi, 12 bulan kemudian masa depan jangka panjang pemain asal Chili itu diselimuti ketidakpastian.

Sanchez hingga saat ini hanya menorehkan empat gol, yang terakhir datang saat kemenangan 3-2 atas Newcastle pada Oktober. Tapi Cole percaya ia akan mendapatkan kesempatan besar di bawah besutan Solskjaer.

"Anda tidak akan bisa berubah menjadi pemain yang buruk dalam semalam. Ketika dia meninggalkan Arsenal untuk Manchester United, dia bergabung dengan tim yang sama sekali berbeda. Anda harus berubah sebagai pemain, ini adalah hal yang sulit,” kata Cole kepada portal berita olahraga ESPNFC.

“Etos kerjanya sama, tetapi meskipun dia terlalu banyak memberikan bola, itu karena dia sudah mencoba banyak hal karena dia ingin menghasilkan umpan atau mencetak gol. Dia akan membaik karena semua orang telah membaik sejak Solskjaer mengambil alih,” tambahnya.

"Sanchez memiliki kecepatan yang bagus dan dia tidak pernah berhenti berlari. Dia seperti anak kecil yang ingin menunjukkan betapa baiknya dia. Dia seperti itu di Arsenal, di tempat dia mencetak gol dan berjaya,” jelasnya.

Memang benar, beberapa penggawa The Red Devils merasa bahagia sejak kehadiran Solskjaer yang berpengaruh dengan penampilan mereka saat bertanding.

Berkat merasa bahagia, Manchester United telah membawa tren positif dengan menang dalam enam pertandingan secara beruntun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%