Liga Indonesia

Eks Timnas Uzbekistan Ungkap Alasan Gabung Arema FC

Kamis, 17 Januari 2019 16:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang baru Arema FC, Pavel Smolyachenko. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang baru Arema FC, Pavel Smolyachenko.

INDOSPORT.COM - Pavel Smolyachenko seperti sudah tak sabar untuk segera mengenakan jersey Arema FC di laga sepak bola resmi tahun ini.

Pavel sudah bertekad untuk memberikan performa terbaiknya untuk tim Singo Edan, baik di turnamen pra musim hingga pada kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Pasalnya, Arema FC lah satu-satunya tim sepak bola di Indonesia yang begitu serius menaruh minat kepadanya. Maka dari itu, ia pun memberikan apresiasi kepada Arema dengan menampilkan penampilan terbaiknya di setiap pertandingan yang akan dijalani.

"Hanya Arema yang menjadi satu-satunya klub paling serius mendatangkan saya ke Indonesia, untuk pertama kalinya," ucap Pavel Smolyachenko pada awak media berita sport.

"Tidak ada tawaran serupa dari klub Liga 1 lainnya. Ya, hanya Arema saja," sambung eks central midfielder Timnas Uzbekistan yang menjalani debut internasional di tahun 2011 lalu tersebut.

Meski sedari muda berkutat di kompetisi dalam negeri, bukan berarti Pavel tidak berpengalaman di klub sepak bola mancanegara.

Di tahun 2017 lalu, gelandang berusia 26 tahun itu sudah pernah berkarier di Asia Tenggara, bersama klub Angkatan Tentara Malaysia yang turun di Liga Primer Malaysia.

Faktor itu lah yang membuatnya mudah beradaptasi dengan atmosfer di Malang. Apalagi, Indonesia dan Malaysia memiliki antusiasme yang sama tingginya dalam sepak bola.

"Di sini, saat latihan saja sudah banyak orang yang datang. Padahal, di Uzbekistan orang-orang hanya datang ketika pertandingan saja, itu pun paling banyak 7 ribuan penonton," paparnya.

"Hal itu lah yang membuat saya sangat tertarik bermain di sini. Begitu ada tawaran dari agen, saya tidak berpikir panjang untuk mengambilnya," pungkas pemain yang tahun lalu bermain di klub PFK Metallurg Bekabad itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%