Liga Indonesia

Freeport Suntik Dana untuk Persipura Jayapura Sebesar Rp14 Miliar

Kamis, 17 Januari 2019 19:00 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Setelah PT Bank Papua resmi memberikan dana sebesar Rp10 miliar, klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura juga bakal mendapatkan suntikan dana dari PT Freeport Indonesia senilai Rp14 miliar.

Namun, jumlah Rp14 miliar itu akan diberikan oleh PT Freeport untuk mendukung Persipura di dua musim sekaligus.

Dijelaskan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, PT Freeport akan memberikan dana tersebut dalam bentuk dollar sebesar 1 juta USD.

INDOSPORT pun mengkonverter melalui situs XECurrency, yang mana menghasilkan sebuah nilai sekitar Rp14 miliar untuk Persipura dari PT Freeport (1 USD = Rp14.184 -red) untuk dua musim.

"Kita sudah deal juga dengan PT Freeport, dan tinggal menunggu tanda tangan saja," ujar Benhur kepada sejumlah wartawan, Kamis (17/01/19).

Nantinya, Persipura akan mengarungi kompetisi musim depan dengan bekal dana yang diterima dari PT Freeport sebesar Rp 7,5 miliar. Dan nilai tersebut juga diberikan untuk musim 2020.

Sementara dari PT Bank Papua, Persipura akan mengantongi dana sebesar Rp10 miliar di musim 2019. Jumlah yang sama juga diberikan oleh PT Bank Papua untuk musim 2020.

Total bekal dana yang dimiliki Persipura untuk mengarungi musim kompetisi 2019 hingga 2020 berjumlah Rp24 miliar.

"Jumlah ini sebenarnya masih kurang, tapi kita akan melobi perusahaan-perusahaan lain untuk mendukung Persipura," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

75