Liga Indonesia

Mulut Pedas Mario Gomez dan Robert Alberts yang akan Dirindukan Liga 1 2019

Kamis, 17 Januari 2019 18:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 akan segera bergulir. Namun, ada dua sosok nama pelatih top yang sekiranya tidak akan bisa kita lihat pada pagelaran musim depan.

Berawal dari kisah klub yang musim lalu mengakhiri kompetisi di urutan empat klasemen, yakni Persib Bandung. Klub berjuluk Maung Bandung itu musim depan sudah tak akan dilatih lagi oleh sosok Mario Gomez.

Ya, nama Gomez didepak manajemen Persib usai gelaran Liga 1 2018 berakhir. Padahal, Gomez mampu meningkatkan prestasi Persib yang mulai berhasil bersaing di papan atas klasemen.

Ada pula kisah lainnya yang datang dari runner-up Liga 1 musim lalu, PSM Makassar. Tim Juku Eja baru-baru ini mendapati kenyataan bahwa sang juru taktik, Robert Rene Alberts mengundurkan diri dari kursi kepelatihan.

Rene Alberts yang sudah membesut PSM sejak dua musim lalu itu akan menghilang dari peredaran pada Liga 1 2019. Ia memilih mengundurkan diri lantaran mengalami masalah kesehatan dan harus menjalani perawatan intensif selama tiga bulan.

Bila melihat cerita tadi, bisa disimpulkan kalau Liga 1 2019 kemungkinan tidak akan dihiasi lagi oleh nama Gomez dan Rene Alberts. Terkecuali dalam perjalanan ke depan, ada klub Liga 1 yang merekrut mereka.

Jika sampai tidak ada klub yang merekrut, Liga 1 2019 berpotensi bakal alami kehilangan besar.  Terutama bila melihat rekam jejak kedua sosok pelatih itu selama di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%