Bola Internasional

Pelatih Wanita Klub Asal Jerman Ini Memilih Pemainnya dari Ukuran Penis

Kamis, 17 Januari 2019 13:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fussball
Imke Wübbenhorst, pelatih klub amatir liga Jerman Copyright: © Fussball
Imke Wübbenhorst, pelatih klub amatir liga Jerman

INDOSPORT.COM – Imke Wubbenhorst, pelatih wanita pertama dari sebuah klub di kasta kelima liga sepak bola Jerman telah memberikan jawaban sarkasme kepada jurnalis.

Wubbenhorst yang menjadi pelatih wanita pertama klub BV Cloppenburg menjawab pertanyaan seksis kepada salah satu awak media dengan kalimat yang mengejutkan.

Sebagai informasi, seksisme adalah diskriminasi terhadap gender atau jenis kelamin. Seksisme sendiri dikenal dengan penggunaan kata atau frasa yang meremehkan atau menghina berkenaan dengan kelompok, gender, ataupun individual tertentu.

Saat ditanya dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Jerman, Welt, apakah para pemainnya harus memastikan untuk menutupi diri sebelum ia berjalan ke ruang ganti, Wubbenhorst pun dengan lantang menjawabnya dengan sinis.

"Tentu saja tidak. Saya seorang profesional. Saya memilih tim berdasarkan ukuran penis," kata Imke Wubbenhorst, pelatih muda yang baru berusia 30 tahun tersebut dikutip dari portal berita olahraga AS Sport.

Wubbenhorst mengambil alih kepelatihan di Cloppenburg pada Desember lalu. Kini, dirinya bertugas untuk mengarahkan tim yang terancam degradasi.

Ia juga merupakan mantan pemain Cloppenburg dan pemain Timnas wanita Jerman U-23, serta telah dipekerjakan dalam peran kepelatihan klub sejak gantung sepatu pada 2016.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT