Liga Indonesia

Soal Proses Naturalisasi, Ini Kabar Baik dari Marc Klok

Kamis, 17 Januari 2019 13:12 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama, Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/BASRI
Marc Klok resmi menjadi milik PSM Makassar Copyright: © INDOSPORT/BASRI
Marc Klok resmi menjadi milik PSM Makassar

INDOSPORT.COM – Gelandang asal Belanda milik klub sepak bola PSM Makassar, Marc Anthony Klok, buka suara soal kabar proses naturalisasi yang tengah ia jalani.

Marc Klok mengatakan bahwa upaya naturalisasi sedang diupayakan sesegera mungkin. Ia masih harus memenuhi beberapa syarat agar bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Kita akan memenuhi segala syarat supaya bisa cepat,” kata Marc Klok, Rabu (16/01/19), kepada awak media sport.

“Tapi kita akan melihat seperti apa proses yang akan kita lewati, karena satu demi satu rekomendasi mulai berjalan dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, entah tahun ini atau tahun depan kita akan lihat selanjutnya."

Pemain berusia 25 tahun itu merasa memiliki hutang budi kepada PSM Makassar. Manajemen tim berjuluk Juku Eja tersebut berjasa besar dalam membawanya ke Indonesia untuk pertama kali.

“Saya respect dengan Pak Appi (Munafri Arifuddin) yang telah membawa saya ke Indonesia 2017 lalu. Saya ingin setia di sini karena Pak Appi memberikan kesempatan pertama kali bermain di Indonesia."

"Di sini luar biasa, saya ingin melanjutkan masa bakti saya di sini. Saya tidak mau memikirkan klub mana pun. Saya kira sudah saya tegaskan, saya setia di kota ini," tegasnya.

Marc Klok telah memperpanjang kontrak bersama PSM Makassar. Tidak tanggung-tanggung, ia akan bertahan di Sulawesi Selatan hingga tahun 2023.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%