Bola Internasional

Tinggalkan Spurs demi Korsel, Son Heung-min Keluhkan Hal Ini

Kamis, 17 Januari 2019 19:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Song Heung-min saat melawan China di Piala Asia 2019 Copyright: © INDOSPORT
Song Heung-min saat melawan China di Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Meskipun meninggalkan klub sepak bola Tottenham Hotspur untuk sementara waktu, Son Heung-min mengaku dirinya tetap merasa lelah. Kelelahan tersebut tak lepas dari dirinya yang saat ini tengah membela Korea Selatan di Piala Asia 2019.

Korsel baru saja menang atas China dengan skor 2-0 dan membawa mereka sebagai pemenang di Grup C. Namun, belum diketahui siapa yang akan mereka hadapi di babak 16 besar.

“Saya sedikit lelah, tapi itu normal. Itu adalah impian saya untuk bermain sepak bola ketika saya masih kecil. Saya suka bermain untuk negara saya," ungkap Son dikutip dari portal berita olahraga, Mail Sports.

Pemain berusia 26 tahun itu baru saja menjalani pertandingan dengan Spurs yang cukup padat, sehingga wajar jika ia mengalami kelelahan. Ia telah bermain dalam 13 pertandingan sejak awal Desember 2018.

Selama setahun terakhir, Son telah bermain untuk negaranya di Piala Dunia  2018 di Rusia dan Asian Games 2018 di Jakarta, di mana mereka berhasil mendapatkan medali emas dan terbebas dari wajib militer di Korsel.

"Merupakan suatu kehormatan untuk mengenakan baju merah ini dan bermain untuk tim nasional," katanya.

“Tidak semua orang mendapat kesempatan, dan jika mungkin saya selalu berusaha yang terbaik di lapangan."

Korea Selatan, yang gagal memenangkan Piala Asia sejak 1960. Namun hadirnya Son memberi harapan baru bagi negaranya dimana mereka sempat menjadi runner-up di tahun 2015.

256