Liga Indonesia

3 Fakta Damian Lizio, Calon Gelandang Serang Amerika Latin Persebaya

Jumat, 18 Januari 2019 20:48 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Damian Lizio pesepak bola asal Argentina yang diincar Persebaya Copyright: © INDOSPORT
Damian Lizio pesepak bola asal Argentina yang diincar Persebaya

INDOSPORT. COM - Persebaya Surabaya tak henti-hentinya berburu pemain asing pada bursa transfer 2019 ini. Satu nama yang belakangan santer dikabarkan akan merapat adalah Damian Lizio.

Ya, Persebaya kini memang sedang gencar untuk membenahi kekuatan skuatnya untuk mengarungi gelaran musim depan. Selain soal persiapan teknis dengan menggelar latihan perdana, Bajul Ijo juga berusaha untuk melakukan perekrutan pemain baru.

Hal itu juga pernah dikonfirmasi langsung oleh pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman. Menurut Djajang, kini pihak Persebaya masih berupaya untuk mencari dua gelandang asing baru.

"Per hari ini kita sudah lakukan komunikasi dengan satu striker lokal dan dua gelandang asing. Manajer yang terus lakukan pendekatan," ujar Djajang Nurdjaman.

Menanggapi ucapan Djanur tadi, kini ada satu nama gelandang serang Amerika Latin yang dikaitkan dengan Persebaya. Nama pemain itu ialah Damian Lizio, pria berusia 29 tahun yang berasal dari Bolivia.

Lizio sendiri namanya memang belum terlalu familiar di telinga jagat sepak bola Tanah Air. Maklum, sepanjang kariernya, Lizio sama sekali belum pernah merumput di Indonesia.

INDOSPORT lantas mencoba mengulas sosok Lizio ini secara lebih jauh. Ada beberapa fakta mencengangkan yang wajib diketahui tentang Lizio, calon gelandang serang Amerika Latin milik Persebaya.