Bola Internasional

3 Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2019 dengan Sempurna

Jumat, 18 Januari 2019 15:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelaran turnamen sepak bola bergengsi antar negara di Asia, Piala Asia 2019 telah mengakhiri babak penyisihan grup. Sebanyak 16 tim sudah memastikan diri lolos.

Tim-tim tersebut adalah Thailand, China, Iran, Oman, Yordania, Vietnam, Jepang, Arab Saudi, Korea Selatan, Bahrain, Qatar, Irak, Uni Emirat Arab, Kyrgyzstan, Australia, dan Uzbekistan. 

Sengitnya persaingan, membuat nama-nama tim di atas banyak yang harus berkerja keras untuk bisa lolos. Bahkan tercatat hanya tiga negara yang mampu meraih hasil sempurna, yakni Korea Selatan, Qatar, dan Jepang.

Ketinya meraih poin sempurna yakni sembilan poin. Korea Selatan berjaya di Grup C, sedangkan Qatar perkasa di Grup E. Bahkan calon tuan rumah Piala Dunia 2022 itu belum kebobolan selama tiga laga.

Sementara Jepang, berjaya di Grup F yang berhasil menyikat tiga laga dengan kemenangan, meski harus menemui beberapa tim yang cukup sulit, untuk dikalahkan.

Babak 16 besar sendiri akan segera dimulai pada Minggu (20/01/19) hingga Senin (21/01/19) mendatang. 16 tim bersiap untuk memperebutkan jatah tiket ke babak perempatfinal. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM