Liga Indonesia

Dave Mustaine Pede Bersaing dengan Gelandang Asing PSS Sleman

Jumat, 18 Januari 2019 16:12 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSS Sleman mempertahankan sejumlah pilar di Liga 2 musim lalu. Salah satunya, gelandang Dave Mustaine yang kembali berseragam tim Super Elang Jawa di Liga 1 nanti. Meski harus bersaing dengan pemain asing di skuat PSS.

Pemain berusia 25 tahun itu jadi sosok penting di sektor tengah PSS. Mahir sebagai playmaker dan bertipe box to box, Dave jadi jenderal lapangan untuk mengolah serangan tim kebanggan masyarakat Bumi Sembada.

"Senang dan bersyukur bisa kembali berseragam PSS Sleman, apalagi nanti sudah di Liga 1. Sudah nyaman di sini baik dengan pemain, pelatih, maupun suporter," ungkap Dave saat berbincang dengan INDOSPORT, Jumat (18/01/19).

Beroperasi di sektor tengah, mantan pemain Persegres Gresik itu harus bersaing keras untuk mendapatkan satu tempat. Terlebih di posisi itu, pelatih Seto Nurdiyantoro akan memaksimalkan satu pemain asing.

Namun, Dave optimstis dengan kerja keras saat latihan, satu posisi di lini tengah bisa dia miliki. Apalagi tidak ada persaingan dalam tim, melainkan semua pemain ingin menunjukkan yang terbaik.

"Kalau soal siapa nanti yang bermain, saya serahkan ke pelatih. Kalau diberi kesempatan bermain pasti akan memberikan yang terbaik. Serta lebih baik dari yang kemarin," tegasnya.

Dave juga yakin, PSS Sleman akan bersaing di Liga 1 nanti. "Sebagai tim promosi, tentu kami harus persiapan lebih matang dibanding sebelumnya. Aplagi persaingan di kompetisi nanti lebih ketat denan pemain berkualitas," kata dia

1