Liga Indonesia

Hadapi Tim Pabrik, Arema FC Sarangkan Lebih dari Setengah Lusin Gol Dalam Laga Uji Coba

Jumat, 18 Januari 2019 19:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Robert Lima Gladiator mencetak dua gol pada debutnya di Arema Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Robert Lima Gladiator mencetak dua gol pada debutnya di Arema

INDOSPORT.COM - Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, laga uji coba klub Liga 1, Arema FC berakhir dengan skor super telak. Klub berlogo kepala singa itu leluasa menyarangkan bola lebih dari setengah gol ke gawang Tanobel FC di stadion Kanjuruhan Malang, Jumat sore tadi.

Tim lawan yang berstatus amatir, jelas bukan tandingan bagi anak asuh Milomir Seslija.

Tujuh gol berhasil diciptakan Hamka Hamzah dkk ke gawang tim yang sebagian besar dihuni oleh karyawan pabrik produsen minuman air mineral yang terkenal di Jawa Timur tersebut.

"Ini jelas perkembangan yang bagus dari semua pemain di tim ini, setelah menjalani satu pekan program latihan," tandas Milomir Seslija. 

"Tidak hanya skor saja, tapi persiapan tim lebih menjadi fokus. Kerja sama pemain senior dengan yang muda cukup bagus sejauh ini," sambung Head Coach Arema FC tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ridwan Tawainella saat berupaya melewati hadangan lawan Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTRidwan Tawainella saat berupaya melewati hadangan lawan

Sekitar 5 ribu Aremania sudah dibuat bergemuruh pada babak pertama. Tiga gol dimulai dengan lesakan Robert Lima Guimaraes alias Gladiator di menit 10 dan 44, yang dilengkapi oleh lesakan Dedik Setiawan di menit 12.

Sedangkan di paruh kedua, Arema FC berhasil menambah empat gol lagi yang dibagi rata oleh tiga pemain. Rivaldi Bawuoh memulai parade gol itu saat tendangan kerasnya bersarang ke gawang Tanobel dua puluh detik saat babak kedua berjalan.

Eks penyerang Kalteng Putra itu juga melengkapinya dengan gol di menit 86, dan dilengkapi oleh Sunarto (72) serta Ahmad Nur Hardianto (79). 

Sebenarnya, Arema bisa menambah lima gol lagi, namun, tiga kali sepakan Dedik Setiawan dan Gladiator membentur mistar gawang, sedangkan percobaan shooting jarak jauh Ikhfanul Alam dan Ahmad Nur Hardianto melambung tinggi ke atas gawang lawan.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%