Liga Indonesia

Jajal Tim Pabrik di Awal Tahun, Arema FC Himbau Ketertiban Aremania

Jumat, 18 Januari 2019 09:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
Hendro Siswanto saat dikerubuti Aremania pada latihan pertama tim. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Hendro Siswanto saat dikerubuti Aremania pada latihan pertama tim.

INDOSPORT.COM - Rasa penasaran Aremania akan segera terobati lewat laga uji coba. Arema FC dengan skuat barunya, akan dijajal Tanobel FC dalam uji coba yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (18/01/19) sore.

Laga itu pun akan menjadi penampilan pertama bagi skuat gres besutan Milomir Seslija musim ini. Meski hanya melawan tim pabrik yang berstatus amatir, namun Arema FC tidak hanya mencari skor saja. Melainkan, uji coba itu sebagai sarana melihat seberapa jauh kesiapan fisik Hendro Siswanto dkk pasca ditempa selama satu pekan dalam program latihan. 

Maka dari itu, uji coba ini diprediksi berjalan dengan intensitas sedang, lantaran menghadapi tim yang sebagian pemainnya merupakan karyawan pabrik air mineral di Sidoarjo plus beberapa pemain profesional cabutan.

Arema FC pun tahu betul terhadap potensi banyaknya suporter yang tidak sabar menanti penampilan baru tim kesayangan mereka. Apalagi, ini adalah pertandingan pertama Arema meski hanya berstatus uji coba tak resmi.

"(Pertandingan uji coba bersifat) umum dan tidak bertiket. Kami mohon Aremania lebih tertib, jangan sampai turun ke lapangan," kata Media Officer tim, Sudarmaji.

"Tetap duduk di tribune, karena pemain dan pelatih ingin fokus pada pertandingan," sambungnya.

Kendati demikian, ia tetap menyerahkan sepenuhnya perihal ada atau tidaknya penonton pada uji coba itu kepada pihak pengelola Stadion Kanjuruhan. Karena pihak itu lah yang mengerti betul situasi maupun kondisi yang memungkinakan boleh tidaknya Aremania hadir, berkaitan dengan keamanan.

"Terbuka atau tertutup bergantung kepada pihak pengelola stadion," pungkasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%