Liga Indonesia

Hal Ini Bisa Buat Marc Klok Hengkang dari PSM Makassar

Jumat, 18 Januari 2019 07:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marc Klok bersama rekannya Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marc Klok bersama rekannya

INDOSPORT.COM - Meski sudah terikat kontrak hingga 2023, Munafri Arifuddin selaku CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar tak menampik jika Marc Klok bisa hengkang ke klub lain suatu hari nanti.

Appi sapaan karibnya menjelaskan, jika dalam klausul kontrak yang ditandatangani Klok dan dirinya, Rabu (16/01/19) siang kemarin, memuat perjanjian yang memperbolehkan Klok hijrah ke klub baru.

"Sudah ada di perjanjian (kontrak), kalau ada klub yang menawar besar dan Klok sepakat maka kami akan melakukan itu (transfer) sebagai usaha bisnis,” ungkap Appi di Menara Bosowa, Makassar, Rabu (17/01/19).

Hanya saja, menurut Appi peluang itu terbilang tipis. Sebab, ia sendiri mengaku jika sosok Marc Klok sangat penting dalam skuat Juku Eja. 

Selain itu, ia juga menilai Marc Klok sebagai salah satu aset berharga yang dimiliki PSM Makassar. Alasannya, mantan pemain Oldham Athletic tersebut masih berusia sangat muda. 

"Pertama, masih muda dan Klok juga punya kemampuan dan itu sudah dia buktikan (dua musim di PSM). Dia sosok yang sangat penting," jelas Appi.

Klok mendapatkan kontrak jangka panjang bersama PSM Makassar. Pemain yang baru berusia 25 tahun itu, telah diikat selama empat tahun ke depan hingga 2023.

Pemain yang berambisi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) ini didatangkan PSM pada pertengahan musim 2017 lalu. Sejak berseragam Juku Eja, ia telah mencetak 10 gol dan 8 assist.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%