Bola Internasional

Pelatih Korea Selatan Puji Kontribusi Son Heung-min di Piala Asia 2019

Jumat, 18 Januari 2019 18:11 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Song Heung-min saat melawan China di Piala Asia 2019 Copyright: © INDOSPORT
Song Heung-min saat melawan China di Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Korea Selatan berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2019, dengan status juara Grup C. Kepastian tersebut didapat setelah mereka mengalahkan China dengan skor 2-0 di laga terakhir, untuk memperebutkan status tersebut.

Kemenangan tersebut tidak lepas dari peran bintang Tottenham Hotspur, yang baru saja bergabung yakni Son Heung-Min. Pemain berusia 26 tahun itu langsung memberikan dampak besar.

Son jadi kreator sekaligus inspirator dalam dwi gol yang tercipta dari Hwang Ui-jo dan Kim Min-Jae. Tak heran jika pelatih Korea Selatan, Paulo Bento memuji kontribusiya.

“Setiap tim lain menjadi lebih kuat ketika mereka memiliki pemain terbaik mereka, dan Son adalah salah satu pemain terbaik kami. Dia memberi kami lebih banyak opsi ke depan, area yang perlu kami perkuat,” ungkap Paulo Bento kepada laman AFC.

"Pada gilirannya, Son memungkinkan tim untuk bermain dengan cara yang berbeda. Dia juga dalam kondisi yang baik untuk bermain, jadi kami memutuskan bahwa dia harus bermain melawan Cina," sanjungnya.

Di babak 16 besar nanti, Korea Selatan akan berhadapan dengan salah satu tim peringkat tiga terbaik, yaitu Bahrain di Stadion Rashid, pada Selasa (22/01/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT