Liga Inggris

Kane-Son Absen, Pochettino Diminta Harus Rombak Formasi Tottenham

Jumat, 18 Januari 2019 13:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Harry Kane yang absen karena cedera menjadi pukulan berat bagi klubnya, Tottenham Hotspur. Situasi ini jelas harus membuat sang pelatih, Mauricio Pochettino merombak total formasi skuat untuk beberapa pertandingan selanjutnya. Hal ini diungkapkan oleh mantan striker Tottenham, Dimitar Berbatov.

Harry Kane mengalami cedera ligamen pada pergelangan kakinya saat bermain dibekuk oleh Manchester Uniated dengan skor 0-1 di Stadion Wembley akhir pekan lalu.

Menurut hasil pemeriksaan, Kane diperkirakan baru bisa kembali bermain pada dua bulan ke depan.

Selain kehilangan Kane, Tottenham juga harus kehilangan gelandang serang mereka, Son Heung-min yang saat ini tengah memperkuat Korea Selatan untuk turnamen Piala AFC 2019.

Hal ini membuat Pochettino kekurangan pilihan di lini depan skuatnya, terutama saat mereka akan bertandang ke Craven Cottage, markas Fulham pada hari Minggu (20/01/19).

“Cedera dari Kane tentu saja merupakan pukulan besar bagi Spurs, dan hal itu diperparah dengan kepergian Son ke Piala AFC 2019 selama beberapa pekan ke depan,” kata Berbatov kepada berita sports, Betfair.

© INDOSPORT
Dimitar Berbatov saat berseragam Tottenham. Copyright: INDOSPORTDimitar Berbatov saat berseragam Tottenham.

“Harry akan absen di sejumlah laga penting, termasuk leg kedua semifinal Piala Liga Inggris melawan Chelsea, laga Liga Champions dengan Borussia Dortmund, meskipun setiap pertandingan sangat penting di tahap musim ini,” lanjutnya.

Bentrokan  melawan Fullham bisa dibilang sangat penting karena mereka harus bangkit kembali usai kekalahan dari Setan Merah demi mengamankan posisi empat besar.

Terkait dengan tujuan tersebut, pemain yang juga pernah memperkuat Fulham ini yakin Pochettino akan melakukan perombakan formasi, termasuk menarik pemain seperti Lucas Moura atau Dele Alli maju ke depan.

“Pochettino mungkin bisa berimprovisasi dengan apa yang dia miliki, dan akan menggunakan formasi false nine dengan pemain seperti Moura atau Alli yang maju ke depan, saya tertarik melihat solusi apa yang dia dapatkan,” lanjutnya.

“Bahkan tanpa Kane dan Son, Spurs seharusnya masih memiliki terlalu banyak (pilihan) ketika mereka mengunjungi salah satu mantan klub lama saya (Fulham).”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%