Liga Indonesia

Persipura Jayapura Kembali Lepas Lima Pemainnya

Jumat, 18 Januari 2019 13:40 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT.COM
Caption: Skuat Persipura Jayapura usai menjalani latihan terakhir jelang menghadapi PSMS Medan Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT.COM
Caption: Skuat Persipura Jayapura usai menjalani latihan terakhir jelang menghadapi PSMS Medan

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia, manajemen Persipura Jayapura kembali melepas lima pemainnya menyusul Andri Ibo yang hengkang ke Barito Putera dan juga Panggih Prio Sembodho yang kembali ke klub asalnya, Bhayangkara FC.

Kelima pemain tersebut diantaranya bek kiri Boas Ataruri, dan juga empat pemain muda yakni Yahya Basna, Darnus Tabuni, Celsius Patay dan Yusak Awi.

Kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dilepasnya lima pemain tersebut berdasarkan evaluasi dan  pertimbangan dari pihak manajemen.

"Kali ini lima pemain lagi kami harus lepas. Dan pemain-pemain yang dilepas itu berdasarkan hasil evaluasi manajemen agar juga dibutuhkan oleh klub lain di Indonesia,” ujar Benhur kepada wartawan olahraga di Jayapura, Jumat (18/01/19).

Benhur juga mengatakan, jika pihaknya akan segera bergerak cepat untuk melakukan penandatanganan kontrak dengan para pemain lainnya.

"Pemain lain kita sedang tahap negosiasi dan akan segera dilakukan penandatanganan kontrak," jelasnya. 

Sebelumnya, Benhur telah menegaskan jika manajemen Persipura akan mempertahankan 75 hingga 80 persen skuatnya untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Meski begitu, tak hanya sejumlah pemain lokal, Persipura pun kemungkinan besar juga tak akan diperkuat tiga pemain asingnya asal Brasil yakni Hilton Moreira, Marcio Rosario dan Addison Alves. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

98