Liga Indonesia

Politisi PDIP Sebut Hasil Pertandingan Debat Pilpres Jokowi vs Prabowo Berakhir 10-0?

Jumat, 18 Januari 2019 13:08 WIB
Editor: Coro Mountana
© Istimewa
Adian Napitupulu pendukung Jokowi Copyright: © Istimewa
Adian Napitupulu pendukung Jokowi

INDOSPORT.COM – Kemarin malam, nyaris seluruh perhatian masyarakat Indonesia tercurahkan kepada sebuah pertandingan yang sampai-sampai disebut sebagai el clasico. Bukan Persija Jakarta vs Persib Bandung, melainkan pertandingan debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Adu gagasan dari pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjadi tontonan wajib bagi seluruh rakyat Indonesia tadi malam. Pasalnya debat calon Presiden (capres) itu menjadi kesempatan bagi rakyat untuk memilih pemimpinnya untuk periode 2019-2024.

Lantas bagaimana hasil debat capres yang merupakan ulangan dari pilpres 2014 yang lalu? Secara mengejutkan politisi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu menyebut bahwa hasil pertandingan itu adalah 10-0 untuk Joko Widodo, apa benar demikian?.

“6 tendangan yang disampaikan Jokowi di enam segmen itu gol semua kalau diibaratkan main sepak bola. Prabowo-Sandi itu mendaratkan tendangan bunuh diri itu empat kali berturut-turut,” ungkap Adian dalam acara diskusi pasca debat pilpres di TV One, Kamis (17/01/19).

Lebih lanjut, Adian dalam acara tersebut menyebut salah satu blunder yang dilakukan oleh Prabowo sehingga mengakibatkan gol bunuh diri adalah pernyataan keliru tentang luas Jawa Tengah lebih luas dari Malaysia. Padahal faktanya, luas Malaysia justru lebih besar 10 kali lipat dari Jawa Tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%