Bola Internasional

Pertama Kalinya, Kyrgyzstan Berhasil Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2019

Jumat, 18 Januari 2019 16:46 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© AFC
Logo Piala Asia 2019 Copyright: © AFC
Logo Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Babak penyisihan grup Piala Asia 2019 telah rampung digelar. Dari 16 tim yang berhasil lolos, ada satu negara yang mencuri perhatian yakni Kyrgyzstan. Tampil pertama kalinya di ajang empat tahunan tersebut, negara dengan luas 199,900 km2 itu langsung menciptakan sejarah, dengan lolos ke 16 besar Piala Asia 2019.

Kepastian tersebut didapat setelah Kyrgyzstan memperoleh tiket kelolosan melalui jalur peringkat tiga terbaik bersama Bahrain, Oman, dan Vietnam.

Pencapaian ini pun membuat salah satu penggawa Kyrgyzstan, Vitalij Lux cukup bangga. Tak hanya membawa negaranya lolos, Lux juga menorehkan sejarah tersendiri, yakni sebagai pencetak hattrick pertama untuk timnas Kyrgyzstan, kala berjumpa Filipina.

"Meskipun kami adalah tim debutan, kami membuktikan bahwa kami layak berada di Piala Asia dan menunjukkan bahwa kami dapat memainkan sepakbola yang baik, terlepas dari apakah kami lolos atau tidak )ke 16 besar)," kata pemain yang merumput di Jerman tersebut dilansir dari laman resmi AFC.

“Saya sangat bangga menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick untuk Kirgistan. Saya bangga dengan rekan satu tim saya yang memberi saya semua peluang yang bisa saya cetak. Saya yakin bisa mencetak gol hari ini dan saya beruntung bisa membuat sejarah," tandasnya.

Di babak 16 besar nanti, Kyrgyzstan akan berhadapan dengan tuan rumah, Uni Emirat Arab yang akan berlangsung di Stadion Zayed Sport City, pada Senin (21/01/19) mendatang.

Terus ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%