Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19: Manchester United vs Brighton

Jumat, 18 Januari 2019 17:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Pertandingan Manchester United vs Brighton Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Manchester United vs Brighton

INDOSPORT.COM - Manchester United yang sedang dalam rentetan hasil positif akan ditantang Brighton Hove Albion dalam lanjutan pekan ke 23 Liga Inggris 2018/19, Sabtu (19/01/19). Berikut prediksi pertandingan Manchester United vs Brighton.

Di atas kertas klub berjuluk Setan Merah itu tentu akan jauh lebih diunggulkan dari pada Brighton. Bermain di kandang sendiri, yakni Stadion Old Trafford Manchester United mengantongi lima kemenangan beruntun.

Catatan yang dimiliki Manchester United berbanding terbalik dengan Brighton yang hanya sekali menang di enam laga terakhirnya.

Hampir semua pemain terbaik Manchester United bisa diturunkan di laga nanti juga semakin menguatkan peluang mereka untuk bisa mengamankan tiga poin penuh. Paul Pogba dan Nemanja Matic yang meski sempat absen latihan di hari rabu pun diyakini bisa tampil pada sabtu esok sejak menit awal.

Sementara di kubu Brighton ada enam pemain yang terpaksa harus absen yakni  Yves Bissouma, Bernardo dan Jose Izquierdo lantaran cedera. Lalu ada juga Alireza Jahanbakhsh juga Mat Ryan yang terancam absen setelah melakoni laga bersama Timnas negaranya masing-masing.

Melihat segala fakta di atas dan penampilan kedua tim di beberapa laga terakhir mereka, rasanya hampir mustahil bagi Brighton untuk bisa pulang dengan raihan poin dari Old Trafford. 

© Indosport.com
Pertandingan Manchester United vs Brighton Copyright: Indosport.comPertandingan Manchester United vs Brighton

Player to Watch

Paul Pogba

Menciptakan empat gol dan empat assist untuk Manchester United di era Ole Gunnar Solskjaer, Paul Pogba seakan terlahir kembali dan mampu mengeluarkan seluruh penampilan terbaiknya. 

Dengan visi bermain yang kini kembali bagus, Pogba kemungkinan besar masih akan menjadi ancaman untuk para pemain Brighton.

Mengandalkan umpan-umpan jauh dan tendangan keras dari luar kotak penalti, dua cara itulah yang nantinya yang masih harus diwaspadai para pemain Brighton dari bintang asal Prancis berusia 25 tahun ini.

Glenn Murray

Dengan usia yang sudah tak muda lagi, 35 tahun, Gelnn Murray masih sanggup menunjukan kualitasnya denganmenciptkana delapan  gol sejauh ini di Liga Primer Inggris 2018/19.

Pekan lalu, meski gagal mencetak gol ke gawang Liverpool, Murray masih bisa tampil apik dan begitu membahayakan lini pertahanan pemuncak klasmen Liga Primer Inggris 2018/19 itu.

Andai nanti para pemain Manchester United lengah dan terlalu asik menyerang, bukan tak mungkin Murray bisa menambah pundi-pundi golnya, seklaigus menyudahi puasa tak mencetak gol di tujuh pertandingan terakhir bersama Brighton. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT