Liga Italia

Sempat Terhenti, AS Roma Kembali Lanjutkan Pembangunan Stadion Ramah Lingkungan

Jumat, 18 Januari 2019 19:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© AS Roma
Rancangan stadion baru AS Roma. Copyright: © AS Roma
Rancangan stadion baru AS Roma.

INDOSPORT.COM – Walikota Roma, Virginia Raggi telah meyakinkan penggemar klub sepak bola AS Roma bahwa pemerintah setempat akan segera mungkin melanjutkan proyek pembuatan stadion baru.

Proyek Stadio dello Roma sebenarnya telah diberikan sepenuhnya pada akhir 2017, tetapi kemudian terjadi masalah dan sembilan orang ditangkap, di antaranya adalah kontraktor Luca Parnasi.

Meskipun demikian, Raggi mengatakan kepada Gazzetta dello Sport, bahwa pemerintah akan segera melanjutkan proyek tersebut, namun ada beberapa sedikit perubahan yakni membentuknya menjadi sebuah stadion yang ramah lingkungan.

© stadiodellaroma.com
Caption Copyright: stadiodellaroma.comAS Roma berencana untuk membangun stadion baru.

“Kami bekerja sesuai dengan hukum dan kepentingan warga negara kami. Saya menentang proyek lama, yang hanya ada lebih banyak lagi semen yang dituangkan di kota,” kata Raggi.

“Kami telah meningkatkan proyek dengan membuatnya menjadi inovatif dan ramah lingkungan. Kami telah mengurangi volume semennya hingga 50 persen, untuk mengurangi dampak lingkungannya, dan sambil mengatasi risiko hidrogeologis di wilayah tersebut,”

"Apa yang hilang? Pertama-tama, saya menunggu hasil dari pendapat yang saya minta di Politecnico di Torino dan kemudian kita akan memikirkan tentang perubahan dalam perencanaan kota, termasuk evaluasi tentang jalur menuju stadion dan agar lebih indah serta bermanfaat bagi semua orang,”

Dengan ini, Roma akan mengikuti langkah beberapa klub di Liga Serie A Italia yang telah memiliki stadion pribadi sebelumnya. Di antaranya Sassuolo, Udinese, dan juga rival abadinya, Juventus.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT