Liga Indonesia

Tinggalkan Timnas U-22, Indra Sjafri: Ngapain Khawatir

Jumat, 18 Januari 2019 15:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri dalam jumpa pers Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, akan meninggalkan tim dalam waktu dekat untuk mengambil lisensi AFC Pro (modul kelima) di Spanyol. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat, itu berangkat pada awal pekan depan dan berada di Spanyol kurang lebih lima hari lamanya.

Oleh karenanya, Indra Sjafri telah menyusun program kepelatihan yang nantinya akan dijalankan oleh para asistennya yakni Hendro Kartiko, Nursaelan Santoso, dan Nova Arianto, terkecuali Yunan Helmi yang akan ikut bersamanya ke Spanyol.

Indra juga tak khawatir meninggalkan tim meski tengah memasuki waktu krusial sebelum keberangkatan ke Piala AFF U-22 Februari nanti di Kamboja.

"Ngapain khawatir. Semua program sudah kita siapkan. Besok, Sabtu Hendro juga sudah selesai (ambil lisensi pelatih) jadi bisa ditangani," katanya.

Namun, sebelum keberangkatan ke Spanyol, Indra Sjafri terlebih dahulu akan mencoret sejumlah pemain pada Sabtu (19/01/18) usai internal game. Hal itu dilakukan guna mencari komposisi pemain ideal untuk berkiprah di Piala AFF U-22 Februari mendatang di Kamboja.

Berbeda dengan pencoretan pekan lalu, pada minggu ini, Indra Sjafri telah memastikan tidak akan ada pemain baru yang masuk. Artinya, pelatih 55 tahun itu ingin mengerucukan pemain hingga 23 nama untuk dibawa ke Piala AFF U-22 nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT