Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-22 Belum Miliki Gelandang Kreatif, Ini Kata Indra Sjafri

Jumat, 18 Januari 2019 23:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri dalam jumpa pers Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan masih mencari gelandang kreatif atau yang bisa mengatur permainan untuk skuat Garuda Muda.

Ia optimis dengan waktu yang ada, hal itu bisa diatasi sebelum keberangkatan ke Piala AFF U-22 Februari nanti di Kamboja.

"Belum bisa evaluasi seperti itu (kekurangan gelandang kreatif). Kan saya lagi mencari, setelah dapat baru nanti kita coba," tuturnya.

Saat ini, ada beberapa nama pemain yang berpotensi ditempatkan sebagai pengatur serangan di Timnas U-22. Sebut saja Gian Zola, Todd Rivaldo Ferre, Luthfi Kamal, Witan Sulaeman dan lainnya. 

Indra menjelaskan, belum memutuskan siapa yang akan diberikan tugas tersebut, sebab Timnas U-22 masih fokus untuk tahapan seleksi pemain, lantaran ada 35 nama yang tengah mengikuti pemusatan latihan. 

Sementara itu, pola latihan yang diterapkan juga tidak banyak mengalami perubahan dari pekan lalu dimana masih fokus pada transisi bermain. Nantinya, tim pelatih akan lebih spesifik membenahi taktik dan strategi di pekan ketiga setelah terbentuk tim utama.

"Tadi latihan menyerang. Jadi setiap latihan mau attacking, mau defending harus ada transisi dan ini yang selalu kita buat dalam sesi latihan," katanya.

"Saya pikir mereka enggak akan bosan karena ini passion mereka. kalau mereka disuruh ke hal yang lain mungkin bosan. Ini passion mereka," sambung Indra saat disinggung soal jadwal pemusatan latihan yang berlangsung cukup lama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%