Liga Indonesia

Tony Sucipto Gabung Persija, Ini Tanggapan Dirigen Viking

Jumat, 18 Januari 2019 22:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Arif Rahman
Drigen Viking, Yana Umar. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Drigen Viking, Yana Umar.

INDOSPORT.COM - Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Persib Bandung, bek senior Tony Sucipto, akhirnya memutuskan bergabung dengan Persija Jakarta untuk mengarungi musim 2019. 

Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar tidak mempermasalahkan keputusan yang diambil oleh Tony Sucipto, walaupun tim yang dituju merukan klub rival Persib. 

Karena menurutnya, dalam sepak bola perpindahan pemain merupakan hal yang wajar terjadi dan kasus tersebut bukan hanya terjadi di Indonesia. 

"Ya kalau main di mana-mana juga tetap saja dia itu gak lepas bagian dari Persib yang sudah membawa Persib juara," kata Yana di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (18/01/2019).

"Seperti Ronaldo yang dari Brasil, dari Barcelona dia pindah ke Madrid, gak masalah itu mah silakan saja, karena kan profesional main dimana-mana juga. Tapi di sisi lain dia (Tony) juga bagian dari Persib juga, sudah jadi bagian sejarah," jelasnya. 

Yana juga membandingkan dengan beberapa pemain sebelumnya, yang pindah dari Persib ke Persija maupun sebaliknya, salah satunya Budiman yang saat ini menjadi asisten pelatih Persib. 

"Apa bedanya dia dengan Budiman dulu? Budiman besar di Persija dan membawa Persija juara dan balik ke Bandung. Kan Tony juga sebelumnya dia di Persija terus ke Persib bawa juara dan balik lagi ke Persija," ungkapnya. 

Yana juga menyadari, keputusan Tony tersebut menuai pro dan kontra dari pendukung Persib maupun Persija. Namun, menurutnya hal itu merupakan resiko yang harus dihadapi oleh pemain tersebut. 

"Pro kontra itu mah, namanya juga manusia berbeda-beda pemikiran, hal yang biasa itu mah wajar," pungkasnya.