Liga Indonesia

Bank Papua Baru Mencairkan Dana Sponsor untuk Persipura Saja, Anak Emas?

Sabtu, 19 Januari 2019 14:33 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Sudjarwo
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Bank Papua dengan Manajemen Persipura Jayapura Copyright: © INDOSPORT/Sudjarwo
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Bank Papua dengan Manajemen Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - PT Bank Papua mengungkapkan jika sampai dengan saat ini baru mencairkan dana sponsor untuk klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura saja di antara klub sepak bola yang berada di Papua.

Padahal sebelumnya, manajemen PT Bank Papua telah menyatakan siap mendukung empat klub asal Papua yakni Persipura dan Perseru Serui di kompetisi Liga 1 juga Persewar Waropen dan PSBS Biak di kompetisi Liga 2.

Namun dijelaskan Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang jika pihaknya belum mendapatkan surat masuk dari tiga klub lainnya selain Persipura.

"Sampai dengan saat ini surat yang baru masuk di Bank Papua itu baru Persipura dan nanti kami akan lihat secara satu per satu. Tapi sejauh ini baru Persipura saja," ungkap Sadar kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (19/01/19).

PT Bank Papua sendiri merupakan perusahaan BUMD yang dalam tiap musim kompetisi tak pernah absen memberikan dukungannya untuk Persipura dan Perseru.

Namun, dengan empat klub asal Papua yang akan berlaga di dua kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia, membuat Bank Papua harus berfikir ekstra keras untuk membagi dana sponsor.

Apalagi, salah satu tim futsal asal Papua, Bifor FC yang saat ini tengah berlaga di kompetisi futsal kasta tertinggi Indonesia yakni Liga Futsal Pro 2019 juga disponsori oleh PT Bank Papua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT