Bola Internasional

Dua Wakil Asia Tenggara Berpeluang Saling Jegal di 16 Besar Piala Asia 2019

Sabtu, 19 Januari 2019 00:44 WIB
Editor: Juni Adi
© AFC
UAE vs Thailand. Copyright: © AFC
UAE vs Thailand.

INDOSPORT.COM - Babak penyisihan grup Piala Asia 2019 telah resmi berakhir. Sebanyak 16 tim memastikan diri lolos ke fase gugur, dua diantaranya adalah wakil Asia Tenggara yakni Thailand dan Vietnam.

Thailand lolos sebagai runner-up Grup A, setelah berhasil meraih empat poin. Unggul selisih gol dari Bahrain, yang juga mengoleksi poin sama.

Sedangkan Vietnam, lebih dramatis lagi. Tim besutan Park Hang-Seo itu lolos dari jalur peringkat tiga terbaik, unggul poin kedisiplinan dari Lebanon, yang juga meraih poin dan selisih gol sama dengan Vietnam.

Menariknya, mengisi jalur slot yang sama dalam bagan 16 besar, Thailand dan Vietnam berpeluang ketemu di babak semifinal. 

Kemungkinan tersebut bisa terjadi jika Thailand berhasil mengalahkan China di babak 16 besar, dan mengalahkan Iran atau Oman di babak perempatfinal.

Sedangkan Veitnam, harus berjibaku melawan Yordania terlebih dahulu di babak 16 besar, dan mengalahkan Jepang atau Arab Saudi di perempat final, jika ingin bertemu dengan Thailand di semifinal.

Pertandingan babak 16 besar Piala Asia sendiri baru akan dimulai pada Minggu (20/01/19) hingga Senin (21/01/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%