Liga Indonesia

Pemain Asing Jebolan Liga Primer Indonesia (LPI) yang Layak di Boyong Tim Liga 1

Sabtu, 19 Januari 2019 20:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebelum menjadi Liga 1, kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga Indonesia sempat terpecah dan terbagi menjadi dua yakni Liga Primer Indonesia dan Liga Super Indonesia.

Meski LPI telah tiada, namun beberapa pemain asing jebolan kompetisi tersebut sangat layak untuk diboyong oleh tim Liga 1 musim ini. Lantas siapa sajakah pemain tersebut?

Seperti diketahui sebelumnya, jika Liga Primer Indonesia sempat bergulir hingga memunculkan nama Semen Padang sebagai juara pada musim 2011/12 dan tampil di ajang AFC Cup 2013.

Sayang pada tahun berikutnya kompetisi tersebut tak mampu berjalan utuh dan harus bubar di tengah jalan, meskipun begitu sejumlah pemain asing yang merumput mampu meninggalkan kesan tersendiri.

Beberapa dari mereka bahkan berhasil bertahan hingga gelaran Liga 1 musim lalu, diantaranya adalah Octavio Dutra yang menjadi benteng kuat Persebaya musim lalu, kemudian striker yang kini malah menjadi WNI, Ilja Spasojevic.

Selain pemain-pemain yang mampu bertahan di kompetisi Liga Indonesia, ada juga pemain yang memilih hengkang setelah kompetisi dihentikan dan kini memasuki musim baru yang lebih profesional, beberapa pemain asing jebolan LPI tampaknya masih sangat layak untuk diboyong tim Liga 1.

Lantas siapa sajakah pemain-pemain asing tersebut? Berikut tim INDOSPORT coba merangkum para legiun asing jebolan Liga Primer Indonesia (LPI) yang masih kayak di Boyong tim Liga 1 musim depan.