Liga Indonesia

Guy Junior Mangkir Lagi, PSM Makassar Ancam Beri Sanksi

Sabtu, 19 Januari 2019 17:13 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Guy Junior jalani latihan bersama PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Guy Junior jalani latihan bersama PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Hingga hari kelima latihan, penyerang naturalisasi klub sepak bola Indonesia milik PSM Makassar, Guy Junior belum menunjukkan batang hidungnya. Spekulasi terkait rencana hengkangnya juga kian menguat.

Terkait itu asisten pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla mengaku tidak tahu banyak soal keberadaan Guy Junior. Namun yang pasti, PSM punya aturan untuk memberi sanksi kepada pemain yang mangkir dari latihan tanpa pemberitahuan.

"Dia belum ada (saya tidak tahu). Sampai sekarang dia juga belum datang latihan. Yah, mungkin saja ada sanksi dari manajemen," ujar Syam, Sabtu (19/01/19).

Pemain berdarah Kamerun ini memang diisukan bakal hengkang menyusul renegosiasi dengan pihak manajemen yang berlangsung alot.

Munafri Arifuddin selaku pimpinam PSM Makassar sendiri telah menegaskan sebelumnya jika dirinya tak akan menahan Guy jika ingin pindah.

Alasannya, PSM Makassar sudah sepakat dan terikat kontrak dengan Guy selama dua tahun (hingga akhir 2019). 

Hanya saja, pemain berusia 32 tahun itu ditengarai meminta kenaikan gaji yang tidak disanggupi pihak manajemen PSM Makassar.

"Kita sudah kontrak, jadi apa lagi yang mau dibicarakan. Sudah selesai. Tinggal ada sedikit perubahan, mungkin karena kita juara dua, jadi mungkin ada kenaikan gaji," ujar Appi sapaan akrabnya beberapa hari lalu.

"Kami ada kontrak dua tahun, kalau mau, yah pergi, silakan," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT