Liga Indonesia

Lawan Kalteng Putra, PSM Makassar Terancam 'Ditinggal' 2 Pemainnya

Sabtu, 19 Januari 2019 14:19 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSM Makassar
Skuat PSM Makassar sedang jalani sesi latihan. Copyright: © PSM Makassar
Skuat PSM Makassar sedang jalani sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi klub sepak bola Indonesia, Kalteng Putra di babak 32 besar Piala Indonesia 2018/19, sejumlah pemain PSM Makassar masih mengalami cedera. Salah satunya adalah M. Arfan, yang dipastikan absen.

Dua winger PSM Makassar, M. Rahmat dan Bayu Gatra masih menjalani latihan terpisah hingga hari kelima latihan.

Dua pemain yang dikenal memiliki kecepatan ini ditengarai masih bermasalah dengan urusan fisik. Karenanya, tim dokter PSM menyarankan agar dua pemain tersebut menjalani latihan khusus di pinggir lapangan.

"Rahmat dan Bayu belum pulih, menurut dokter Hari Senin baru bisa ikut latihan. Kita lihat saja nanti," ujar Syamsuddin Batolla seusai latihan, Sabtu (19/01/19).

Meski demikian Batolla percaya jika cedera yang dialami oleh Rahmat dan Bayu Gatra bukan hal serius. Berbeda dengan M. Arfan yang kemungkinan besar tinggal di Makassar jika tim melakukan away ke Pontianak akhir pekan depan.

Alasannya karena Arfan menderita cedera yang terbilang serius. Kuku kaki jebolan Timnas Indonesia U-23 ini terkelupas.

"Arfan menepi karena Sakit. Kukunya tercabut, mungkin dia juga tidak ikut ke Kalteng karena menurut dokter kukunya harus dicabut dan butuh penyembuhan (istirahat) yang agak lama," ungkapnya.

Selain Arfan, Rahmat dan Bayu Gatra. Bek PSM Makassar, Hasyim Kipuw juga terpantau masih menjalani latihan khusus. Kemungkinan cedera yang dialaminya beberapa bulan lalu belum pulih serattus persen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT