Liga Indonesia

Sempat Diadang Hujan Deras, Ribuan Suporter Persis Mulai Padati Kawasan Maguwoharjo

Sabtu, 19 Januari 2019 14:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Ribuan suporter Persis Solo baik Pasoepati maupun Surakartans mulai memadati kawasan Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Ribuan suporter Persis Solo baik Pasoepati maupun Surakartans mulai memadati kawasan Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Antusiasme suporter klub sepak bola Indonesia, Persis Solo, baik Pasoepati maupun Surakartans terlihat jelang laga Celebration Game melawan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/01/19).

Ribuan suporter setia tim Laskar Sambernyawa itu mulai memasuki kawasan venue pertandingan bahkan tiga jam menjelang kick-off.

Rombongan suporter Persis berangkat dari Stadion Manahan, Solo, sekitar pukul 11.00 WIB. Dengan kawalan aparat kepolisian, mereka tertib dalam perjalanan menuju Bumi Sembada.

Hujan deras yang mengguyur kawasan Kabupaten Klaten sempat memecah rombongan. Namun, mereka kembali dalam satu rombongan selepas dari Klaten hingga akhirnya tiba di Stadion Maguwoharjo.

Setelah masuk kawasan stadion, suporter Persis diwajibkan parkir di lahan sisi timur Stadion Maguwoharjo yang memang mampu menampung ribuan sepada motor maupun kendaraan roda empat. Banyak suporter juga melepas lelah dengan bersantai sembari makan siang di beberapa warung angkirangan yang tersebar.

"Alhamdulillah perjalanan cukup lancar meski hujan deras. Saya naik motor bersama teman-teman. Terima kasih juga untuk suporter PSS tadi yang memberikan sambutan," ungkap salah satu Pasoepati, Andi Faisal kepada INDOSPORT.COM.

Ada pemandangan menarik dalam perjalanan suporter Persis Solo ke Sleman. Mereka mendapatkan sambutan meriah dari suporter PSS Sleman baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania. Tak hanya satu, namun juga di beberapa tempat seperti jalur lingkar Klaten hingga kawasan Candi Prambanan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT