Liga Indonesia

Lapangan Sakti Lodaya yang Berstandar FIFA Bakal Tutup, Kepala Desanya Malah Bersyukur?

Sabtu, 19 Januari 2019 15:35 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Masih ingat dengan lapangan sepak bola yang berada di desa Cisayong, Tasikmalaya? Lapangan desa yang diberi nama Sakti Lodaya ini begitu terkenal pada tahun lalu karena kualitasnya berstandar FIFA.

Mulai dari kualitas rumput yang menggunakan jenis Zoysia Matrella (sama seperti yang dipakai untuk Stadion Gelora Bung Karno), sistem drainase dan penyiraman yang sangat modern. Akibatnya rumput dari Lapangan Sakti Lodaya sangat hijau dan elok untuk dipandang.

Akan tetapi baru-baru ini tersiar kabar jika lapangan yang mulai menjadi tempat berbagai turnamen dilangsungkan itu bakal ditutup.Memang warna rumput dari Lapangan Sakti Lodaya memang sudah mulai menguning sehingga terjadi penurunan kualitas dari saat pertama kalinya diresmikan.

“Lapangan Sakti Lodaya Ditutup karena mau perawatan dulu untuk rumputnya biar kembali normal dan menghijau lagi. Perawatannya dimulai sejak 20 Januari hingga akhir Maret,” ungkap Kepala Desa Cisayong, Tasikmalaya, Yudi Cahyudin kepada INDOSPORT.com.