Bola Internasional

Main di AS Monaco, Fabregas Merasa Seperti Anak Kecil

Sabtu, 19 Januari 2019 07:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Cesc Fabregas, playmaker AS Monaco. Copyright: © INDOSPORT
Cesc Fabregas, playmaker AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Cesc Fabregas merasa bahwa dirinya seperti pemain muda yang terlahir kembali usai menjalani debut bersama tim barunya, AS Monaco.

Fabregas pindah dari Chelsea ke Monaco pada bursa transfer Januari ini. Ia juga sudah melakukan debut bersama skuat asuhan Thierry Henry pada Minggu (13/01/2019) lalu melawan Marseille.

Menjalani laga debut tersebut, Fabregas merasa seperti anak kecil lagi karena ia disemangati oleh lingkungan baru dan memiliki tantangan yang baru.

"Pada awalnya kesempatan untuk datang ke sini adalah sebuah kejutan. Saya berbicara dengan keluarga dan kami memutuskan itu adalah hal yang tepat untuk masa depan saya. Saya merasa seperti pemain muda dengan sepatu baru, dan mudah-mudahan kami dapat mencapai hal-hal baik," kata Fabregas dikutip dari laman berita sport The Guardian.

Pemain sepak bola berusia 31 tahun ini menambahkan bahwa ia sejatinya masih nyaman berada di Chelsea, tapi karena percakapan dengan CEO Monaco, Vadim Vasilyev telah membangkitkan semangat kompetitifnya.

"Saya merasa nyaman di tempat saya. Bahkan tiga bulan alu saya tidak merasa ingin pindah dari Chelsea. Tapi beberapa keadaan berubah dan saya berbicara dengan Vadim, mereka meyakinkan saya tentang tantangan baru," ujar Fabregas.

Kemudian Fabregas menegaskan situasi itulah yang memantapkan dirinya ke Monaco dan bereuni dengan Henry.

Pemain sepak bola  asal Spanyol ini juga mengungkapkan bahwa kepindahannya dari Chelsea ke Monaco mengisyaratkan bahwa dirinya tidak takut untuk beradaptasi di lingkungan baru.

"Saya sangat berpikiran terbuka. Saya tidak takut beradaptasi dengan apa pun, saya sudah melakukan itu sejak berusia 16 tahun dan mulai bermain secara profesional," pungkas Fabregas.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM