Liga Indonesia

Negara Kurang Terkenal Ini Mampu Sumbang Pemain di Liga 1 Musim 2018 Lalu

Sabtu, 19 Januari 2019 21:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Negara Kurang Terkenal ini Pernah Sumbang Pemain di Liga 1 Musim 2018/19 Copyright: © INDOSPORT
Negara Kurang Terkenal ini Pernah Sumbang Pemain di Liga 1 Musim 2018/19

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga IndonesiaLiga 1 musim 2018 telah berakhir, namun sejumlah fakta dan data unik berhasil tercipta salah satunya adalah para pemain asing yang berasal dari negara yang sangat jarang di dengar.

Siapa dan dari mana sajakah pemain-pemain tersebut?

Seperti diketahui sebelumnya jika pada gelaran kompetisi Liga 1 musim lalu, mampu menyedot banyak pemain dari berbagai negara bahkan pemain dari negara yang kurang di dengar bagi sebagian masyarakat Tanah Air.

Sebagai contoh penyerang Persib BandungEzechiel N'Douassel yang diketahui berasal dari negara Chad sebuah negara yang sangat jarang terdengar bahkan mungkin baru pertama kali diketahui oleh para bobotoh.

Dilansir dari berbagai sumber, diketahui jika Chad merupakan sebuah negara dari benua Afrika tepatnya pada bagian Afrika Barat dengan luas sekitar 1.284.000 km2.

Sepak bola di negara tersebut pun tak begitu maju, bahkan peringkat FIFA mereka jauh dibawah Indonesia dengan menempati urutan 175 dunia.

Tak hanya Ezechiel N'Douassel dan Negara Chad, beberapa negara yang kurang terdengar berikut nyatanya mampu menyumbang bintang sepak bola mereka di kasta tertnggi Liga Indonesia.

Lantas negara unik mana sajakah yang mampu menyumbang pemainya di Liga 1 musim lalu? Berikut tim INDOSPORT coba merangkumnya.