Liga Indonesia

Robert Rene Alberts 'Temani' Sesi Latihan PSM Makassar

Sabtu, 19 Januari 2019 17:35 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSM Makassar
Skuat PSM Makassar sedang jalani sesi latihan. Copyright: © PSM Makassar
Skuat PSM Makassar sedang jalani sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts memang sudah resmi angkat koper dari klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar. Namun materi dan pola latihan masih akan terus digunakan Pasukan Ramang.

Hal itu diungkapkan asisten pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla. Menurutnya, hingga kini ia masih banyak memakai pola yang selama ini diterapkan Robert Alberts.

Alasannya karena sebelum Robert Alberts hengkang tim pelatih termasuk Robert sudah menyiapkan materi untuk PSM Makassar sepanjang tahun 2019.

"Saya kira tidak ada perubahan yang sampai 50 persen lebih. Itu tidak ada. Kami ini kan asistennya otomatis kita tahu (mengikuti latihan ala Robert) pola latihan" ungkap Syamsuddin Batolla kepada awak media berita olahraga di Makassar, Sabtu (19/01/19).

Selain itu, menurut legenda hidup PSM Makassar ini, hampir semua pemain sudah memahami pola latihan ala Robert Alberts. Jadi baginya, ia tinggal menjaga ritme sekaligus memberikan pemahaman kepada pemain baru.

"Pemain lama juga sudah tahu bagaimana pola latihan. Cuman yang baru ini (pemain rekrutan), tinggal bagaimana mereka adaptasi saja. Jadi saya pikir, tidak ada beban yang begitu berarti," tambahnya.

Syamsuddin menambahkan bahwa kedepannya ia akan terus melanjutkan apa yang telah ditinggalkan Robert hingga pelatih baru datang dan mengambil kemudi.

"Tapi nanti kalau sudah ada pelatih baru, yah tentu kita lihat bagiamana cara dia melatih," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT