Liga Indonesia

Sosok Ini Bisa Bawa Bintang Timnas Indonesia U-19 ke ‘Los Galacticos’ Madura United

Sabtu, 19 Januari 2019 13:27 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas U-19 seperti Syahrian Abimanyu bersama Todd Rivaldo Ferre (tengah) merayakan gol ketiga yang dicetak Witan Sulaeman. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas U-19 seperti Syahrian Abimanyu bersama Todd Rivaldo Ferre (tengah) merayakan gol ketiga yang dicetak Witan Sulaeman.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Madura United, berpeluang mendatangkan bintang Timnas Indonesia U-19 asal klub Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu.

Peluang tersebut tidak lepas dari kehadiran Rasimin di Madura United. Rasimin merupakan ayah Syahrian Abimanyu yang saat ini menduduki jabatan asisten pelatih di klub yang dijuluki ‘Los Galacticos’ Indonesia tersebut.

Kabar itu tersebar di media sosial Twitter yang diunggah oleh akun @MADURATNAcanggu. Ia memperlihatkan foto Rasimin menggunakan kostum pelatih Madura United berwarna hitam.

Rasimin dan Abimanyu sempat berada di tim yang sama semasa di Sriwijaya FC saat masih dilatih Rahmad Darmawan. Pemain jebolan akademi di Valencia bernama Royal European Football Academy (REFA) itu bahkan mengaku kerap diomeli ayahnya semasa bermain di Sriwijaya FC.

"Coach RD belum datang. Dia lagi umroh, jadi iya bokap yang pimpin latihan. Kadang saya diomelin kalau malas lari," beber Abimanyu kepada awak INDOSPORT (11/12/17) silam.

Abimanyu saat ini berstatus tanpa klub usai dilepas oleh Sriwijaya FC. Ia terakhir masih dalam masa pemulihan cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).