Liga Indonesia

Tak Beda Jauh dari Pemain Lokal, Ini Kekurangan Damian Lizio yang Harus Diketahui Persebaya

Sabtu, 19 Januari 2019 17:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Damian Lizio (11) saat membela Timnas Bolivia Copyright: © Getty Images
Damian Lizio (11) saat membela Timnas Bolivia

INDOSPORT.COM - Nama Damian Lizio mencuat sebagai salah satu incaran klub sepak bola Indonesia, Persebaya di bursa transfer kali ini.

Namun sebelum memboyong Lizio, Persebaya wajib memperhatikan lebih jauh trek rekor sang pemain dan jika dilihat ternyata gelandang asal Bolivia tersebut tak jauh berbeda dari pemain lokal Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya jika manajemen Persebaya memang tengah mengincar pemain yang berposisi sebagai gelandang, bahkan sang pelatih mengakui jika dirinya sedang menjalin komunkasi dengan salah satu pemain asing.

Menurut Djadjang, kini pihak Persebaya masih berupaya untuk mencari dua gelandang asing baru. Tak hanya posisi gelandang, sektor penyerangan pun menjadi perhatian khusus manajemen.

"Per hari ini kita sudah lakukan komunikasi dengan satu striker lokal dan dua gelandang asing. Manajer yang terus lakukan pendekatan," ujar Djadjang Nurdjaman.

Dari pernyataan tersebut muncul satu nama yakni Damian Lizio, gelandang asal Timnas Bolivia yang disebut bakal segera hijrah ke Persebaya.

Jika melihat ciri pemain yang dibutuhkan sang pelatih, Damian Lizio memang sangat cocok bahkan sesuai dengan apa yang disebutkan Djadjang Nurdjaman.

Sebelumnya Djanur menyebutkan jika pemain asing Persebaya akan berasal dari Afrika dan Amerika Latin, sedangkan Damian Lizio sendiri berasal dari Bolivia yang notabene masih bagian dari Amerika Latin.

Andai Persebaya memang benar bakal merekrut Damian Lizio ada baiknya mereka melihat lebih dulu data dan statistik dari pemain, sebab dari catatan yang ada gelandang asal Bolivia tersebut tak jauh berbeda dari pemain lokal Indonesia dan berikut INDOSPORT coba berikan ulasannya.