Liga Inggris

Terungkap! John Terry Pernah Tolak Manchester City Demi Chelsea

Sabtu, 19 Januari 2019 18:15 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Chelsea, John Terry mengucapkan terima kasih kepada fans Chelsea di tribun penonton Stamford Bridge. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Chelsea, John Terry mengucapkan terima kasih kepada fans Chelsea di tribun penonton Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM – Mantan ketua eksekutif klub sepak bola Manchester City, Garry Cook, mengungkapkan bahwa pihaknya pernah pernah hampir mendatangkan mantan kapten Chelsea, John Terry.

Namun, sang pemain menolak dan memilih menetap di Stamford Bridge.

Sejak diakuisisi oleh miliuner Mansour bin Zayed Al Nahyan, Manchester City menjelma menjadi tim besar. Ia mulai membangun tim dengan mendatangkan beberapa nama besar pada tahun 2008 semisal Robinho.

The Citizens pun pernah berusaha untuk menggaet Terry pada tahun 2009. Pada saat itu, Terry merupakan salah satu pemain belakang terbaik di Liga Inggris yang telah membantu Chelsea meraih 2 gelar Liga Inggris, 2 Piala FA, 2 Piala Liga dan 3 gelar Community Shield.

“Kami telah menjalani proses untuk mendatangkan Terry. Dan saya juga telah berbicara dengan Peter Kenyon (ketua eksekutif Chelsea),” ungkap Cook, dikutip dari portal berita olahraga Talk Sport.

“Kami (Manchester City) juga telah berbicara dengan John (Terry) namun kemudian dia memutuskan untuk menetap dimana dia bermain pada saat itu (Chelsea) dan hal itu memang terjadi,” imbuhnya.

John Terry memilih untuk tetap tinggal di Stamford Bridge pada saat itu. Kesetiannya ditunjukkan dengan kembali mempersembahkan 8 gelar bergengsi, yakni 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Liga Europa, 1 trofi Community Shield, 1 Piala Liga, 2 Piala FA dan 2 gelar Liga Inggris, sebelum hengkang pada bulan Juli 2017.

Setelah hengkang dari Chelsea, Terry bergabung dengan Aston Villa selama satu musim sebelum memutuskan untuk gantung sepatu pada Oktober 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%