Liga Indonesia

Alasan Zalnando Pilih Nomor Punggung 17 di Persib Bandung

Minggu, 20 Januari 2019 16:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Zalnando saat menjalani latihan bersama Persib Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Zalnando saat menjalani latihan bersama Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Pemain anyar tim sepak bola Indonesia, Persib Bandung, yakni Zalnando akan menggunakan nomor punggung 17 di jerseynya. Zalnando pun punya alasan khusus kenapa akhirnya memilih 17 sebagai nomor punggungnya.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini menuturkan, awalnya ingin menggunakan nomor punggung 8, karena nomor tersebut merupakan tanggal kelahiran sang ibu. Hanya saja nomor tersebut di tim Persib, sudah ada yang memakainya. 

"Pakai nomor 17, sebenarnya kan nomor saya sudah dipakai saya. Pilih 17, karena 1 tambah 7 sama dengan 8 jadi pakai itu, kelahiran ibu saya itu, tanggal kelahirannya," ungkap Zalnando seusai berlatih perdana, Minggu (20/01/18). 

Persaingan untuk menjadi pemain inti di tim Maung Bandung disadari Zalnando tidak mudah dan butuh perjuangan. Pasalnya, Persib memiliki pemain yang berkualitas hampir di semua lini. 

Meksi begitu, persaingan di dalam tim menurutnya sangat bagus, karena pemain akan berlomba-lomba untuk menampilkan permainan terbaiknya baik dalam latihan maupun pertandingan. Sehingga, hal itu akan berdampat positif pada performa tim. 

"Saya malah senang, ini jadi kompetitif. Kalau kompetitif di dalam tim, jadi bikin tim lebih bagus lagi. Gak malasah, namanya juga main bola kan semua posisi pasti ada persaingan," tegasnya. 

Sementara itu, saat memperkuat Sriwijaya FC di kompetisi Liga 1 2018, Zalando mendapatkan kesempatan bermain cukup banyak, yakni 18 pertandingan dari 34 laga yang dilalui tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Persib Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%