Liga Indonesia

Dihubungi Empat Klub, Ini Alasan Zalnando Pilih Gabung Persib Bandung

Minggu, 20 Januari 2019 15:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Zalnando seusai latihan bersama Persib Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Zalnando seusai latihan bersama Persib

INDOSPORT.COM - Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2018, Zalnando memilih bergabung dengan tim sepak bola Persib Bandung, untuk mengarungi musim 2019. Menurut mantan pemain Sriwijaya FC ini, setidaknya ada empat klub yang ingin merekrutnya, namun ia punya alasan khusus kenapa akhirnya memilih bergabung dengan Persib.

Zalnando tidak menyebutkan identitas tim tersebut, hanya saja tim yang menghubunginya tersebut berasal dari Liga 1. 

"Tawaran ada dari empat tim, semua dari liga 1," kata Zalnando seusai berlatih dengan tim Persib di Sosi Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Minggu (20/01/19).

Zalnando membeberkan alasannya memilih bergabung dengan Persib, menurutnya tim kebanggaan Bobotoh ini paling serius di antara tim lainnya. 

Selain itu, sebagai pemain asal Jawa Barat, bermain untuk tim Maung Bandung merupakan kebanggaan. Karena, hampir semua pesepakbola asal Jawa Barat memiliki cita-cita menjadi pemain Persib. 

"Pertama Persib yang paling serius. Beda saja, saya main di tanah kelahiran. Motivasinya berbeda, bukan hanya soal profesionalitas saja, tapi ada kebanggaan juga bisa membela tim tanah kelahiran," tegas pemain asal Cimahi ini. 

Beberapa musim sebelumnya, Zalnando mengakui tim Maung Bandung sempat menghubunginya. Hanya saja, saat itu ia belum berjodoh dengan Persib. 

"Sebelumnya memang sudah ingin ke Persib. Tapi baru sekarang bisa bergabung. Dulu tahun 2016 sempat ada komunikasi dengan manajemen Persib. Kemarin 2017 juga ada, sekarang dihubungi lagi, jadi ini momen yang pas bisa bergabung dengan Persib," tutup Zalnando.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Seputar Persib di INDOSPORT