Liga Inggris

Ditantang Ferguson Raih 10 Kemenangan Beruntun, Begini Tanggapan Solskjaer

Minggu, 20 Januari 2019 20:44 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Ole Gunnar Solskjaer layak dipermanenkan Manchester United Copyright: © Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Ole Gunnar Solskjaer layak dipermanenkan Manchester United

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester United berhasil mendapatkan tujuh kali kemenangan beruntunnya setelah mereka mengalahkan Brighton dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Sabtu (19/01/19) kemarin.

Kemenangan itu pun membuat Solskjaer menjadi manajer pertama yang memenangi tujuh laga awal bersama Manchester United.

Dilansir dari portal berita olahraga Mirror Sports, enam kemenangan beruntun Solskjaer pada laga awal kiprahnya di Liga Primer Inggris membuat dirinya sejajar dengan Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti.

Namun, keberhasilan tersebut tampaknya tidak membuat Solskjaer puas. 

Dirinya menegaskan ingin lebih baik dari Ancelotti dan Pep Guardiola. Selain itu, pria berkebangsaan Norwegia tersebut juga menetapkan target untuk memenangkan 10 laga beruntun.

Hal tersebut ternyata menjadi sebuah adrenalin tersendiri bagi Solskjaer, karena sang legenda Sir Alex Ferguson sendiri yang meminta dirinya untuk dapat mencapai hasil tersebut.

"Manajer Sir Alex Ferguson sering menantang kami pada waktu itu dengan mengatakan 'kenapa tidak untuk memenangkan 10 pertandingan beruntun?'," ujar Solskjaer.

"Kami harus berpikir secara positif dan mempersiapkannya (10 kemenangan beruntun) dengan baik guna mendapatkan kemanangan."

"Selama fokus pada setiap pertandingan, kami yakin mampu melakukan hal itu (10 kemenangan beruntun). Ini adalah tantangan untuk berada pada posisi yang seharusnya," tutupnya.

Sekedar informasi, Manchester United memiliki target untuk finish pada posisi empat besar di akhir musim. Saat ini meraka berada di posisi enam klasemen dengan torehan 44 poin, hanya terpaut tiga poin dari posisi empat klasemen saat ini yakni Chelsea.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT