Liga Inggris

Wayne Rooney Tidak Setuju Manchester United Permanenkan Solskjaer

Minggu, 20 Januari 2019 12:08 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Wayne Rooney saat sesi konferensi pers bersama Timnas Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Wayne Rooney saat sesi konferensi pers bersama Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney, turut memberikan penilaian terhadap sosok Ole Gunnar Solskjaer di kursi kepelatihan Setan Merah.

Solskjaer kini tengah dipuja-puja pendukung Manchester United karena berhasil mengangkat performa Paul Pogba dan kolega di Liga Primer Inggris. Bersama pelatih asal Norwegia itu, Manchester United mampu menyapu bersih tujuh laga dengan kemenangan.

Meski demikian, Rooney menilai Solskjaer belum siap untuk menjadi pelatih tetap di Manchester United. Ia pun menyarankan Setan Merah kembali mengejar juru taktik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

"Pertama-tama Anda harus memberi Ole [Gunnar Solskjaer] kesempatan dan itulah diskusi yang harus dilakukan dengan Glazers," kata Rooney kepada ESPN .

"Tetapi jika saya memiliki kesempatan untuk menunjuk seseorang, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk [Mauricio] Pochettino," lanjutnya.

"Saya pikir dia mencentang setiap kotak dalam hal kualitasnya sebagai pelatih, tetapi juga kesediaannya untuk memberi kesempatan kepada pemain muda," tuturnya menutup.

Solskjaer akan kembali ke Molde pada bulan Mei atau setelah Liga Primer Inggris musim 2018/2019 rampung. Di sisi lain, ia juga masuk dalam kandidat manajer permanen Manchester United  pada musim depan bersama pelatih lainnya seperti Mauricio Pochettino dan Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%