Bola Internasional

Gara-gara Mabuk, Wayne Rooney Terancam Kehilangan Ratusan Miliar dari Sponsor

Minggu, 13 Januari 2019 11:16 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Loudoun County Sheriff’s Office
Rooney ditangkap polisi usai ketahuan mencampurkan obat dengan minuma berakohol Copyright: © Loudoun County Sheriff’s Office
Rooney ditangkap polisi usai ketahuan mencampurkan obat dengan minuma berakohol

INDOSPORT.COM - Kasus Wayne Rooney yang ditangkap karena mabuk ternyata bukan hanya mencoreng namanya, namun juga membuatnya terancam kehilangan ratusan miliar dari kesepakatan sponsor. 

Striker legendaris Timnas Inggris itu telah menjadi sorotan publik setelah dia di tangkap di Bandara Internasional Dulles di Virginia pada bulan lalu.

Seperti yang kita ketahui, pesepakbola tenar seperti Rooney tentunya menjalin kerja sama dengan beberapa sponsor merk ternama di Amerika Serikat.

Namun, dengan kasus dirinya mabuk dan ditangkap di Bandara, membuat salah satu sponsor mengancam akan menarik semua kontrak kerja sama dengan Wayne Rooney.

"Baik Wayne dan Coleen tahu bahwa pihak sponsor-sponsor akan mencabut kontrak jika perilakunya seperti itu. Perilaku publik figur sangatlah penting di Amerika Serikat," ucap seorang sumber dilansir dari The Sun.

Masih dari sumber yang sama, Wayne Rooney bisa kehilangan beberapa sponsor, yang diyakini total nilainya mencapai 6 juta poundsterling atau sekitar Rp105 miliar untuk setahun.

Istrinya, Coleen sendiri dikabarkan lebih mengkhawatirkan psikologis Wayne Rooney. Menurut sumber dari The Sun, Coleen takut bahwa kasus penangkapan ini akan berujung pada keputusan pensiun Rooney dari sepak bola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%